Sabtu, 26 Februari 2011

Seo Tips Optimalkan blog anda

Tips Seo Optimalkan blog anda

Seo adalah kata yang sangat penting dalam dunia website karena Seo sangat penting dimengerti oleh pencari uang di internet. Mengapa?
Karena dengan teknik Seo blogger bisa bersahabat dengan search engine seperti google dengan bantuan google maka user atau pengunjung akan bisa mengakses blog kita dengan link tautan yang kita tautkan pada google. Untuk menguasai Seo seorang webmaster harus mengerti bagaimana cara google atau search engine lainnya bisa membaca blog kita dimana setiap search engine memiliki robot yang berbeda maka sekarang itu menjadi tanggung jawab kita untuk mensubmit alamat blog kita agar terindeks oleh mesin search engine.
Tips Mengoptimalkan blog
1.    Gunakan template yang search engine
2.    Tebak kata kunci untuk judul artikel
3.    Jangan copy paste artikel
4.    Jangan pernah menghapus postingan
Gunakan template yang search engine
Sebaiknya kita memperhatikan template dari blog atau web yang kita gunakan sebaiknya tidak terlalu berat dimana konten selalu muncul dengan cepat karena apabila loading blog atau web terlalu lamban maka dipastikan pengunjung tidak akan betah berlama-lama pada blog kita karena semua orang tidak suka menunggu apalagi kalau koneksi internetnya lambat maka dipastikan mereka tidak akan pernah mengunjungi blog anda lagi. Sekali saja pengunjung tidak suka akan blog anda maka bisa dipastikan mereka tidak akan pernah lagi menginjakan kakinya lagi diblog anda. Untuk mencegah hal seperti itu maka pilihlah template yang baik dengan mempertimbangkan untuk mencari template yang ringan atau loading nya cepat dan tidak terlalu banyak menggunakan image atau gambar yang berlebihan cukup simple dan bermanfaat akan isinya. Walaupun begitu jangan pernah menyianyiakan kesenian tampilan karena disamping loading cepat tampilan blog mempengaruhi pengunjung karena semakin cantik tampilannya semaking betah pengunjung menjelajahi isi blog anda
Tebak Kata Kunci atau Keyword
Untuk judul artikel hendaknya menggunakan keyword atau kata kunci yang paling banyak dicari orang dan memiliki kaitan dengan artikel yang kita buat karena apabila tidak akan membuat pengunjung merasa ditipu begitu juga mesin search engine akan beranggapan artikel anda sebagai spam dan jika itu terjadi maka bisa dibilang blog anda akan sulit untuk di Indexs lagi oleh search engine maka untuk mencegah itu pastikan jangan main-main dengan keyword. Gunakan keyword yang paling dicari tetapi sangat erat kaitannya dengan isi dari blog sehingga ada kejujuran dari link yang akan membawa pengunjung dengan apa yang akan dicari. Ingat kita harus mengutamakan pengunjung blog kita.
Jangan Copy paste artikel
Nah untuk yang satu ini banyak kerugian yang akan kita dapat karena mengcopy paste artikel orang lain disamping dianggap spam oleh search engine tetapi akan menyulut api kemarahan dari pemilik blog yang artikelnya anda salin tanpa izin dari pemilik blog. Sebagai blogger sejati untuk bersaing didunia blog maka kita harus sportif dan selalu bersifat optimis bahwa anda itu seorang penulis yang senang dengan karya sendiri walau anda sukses dengan karya orang lain tetapi kesuksesan itu hanya sementara karena kita tidak akan memiliki jati diri dan perkembangan yang bisa kita banggakan untuk kita bagikan kepada semua orang. Sekali saja membuat kesalahan dan orang tidak percaya dengan artikel anda maka hancurlah karier anda sebagai blogger sukses, bisa dibilang anda dianggap pecundang internet yang tidak mampu berdiri sendiri. Maka mulai sekarang bersemangatlah membuat artikel anda sendiri dan cari topik segar yang bisa membuat orang membanjiri blog anda sehingga apabila itu terjadi maka tidak mungkin kesuksesan tidak menghampiri anda atau bisa dibilang para advertiser akan melirik blog anda agar iklannya ada di blog anda.
Jangan Pernah Menghapus Postingan
Hal yang penting janganlah terlalu sering dilakukan karena menghapus postingan membuat mesin search engine mengindeks blog anda dan menemukan eror atau link yang hilang karena hal itu membuat mesin search engine akan mengangap missing link atau bisa disebur crawl error apabila terlalu banyak crawl error muncul maka blog anda tidak akan bisa terindeks dengan bagus. Oleh karena itu sebelum menghapus postingan pikirkan terlebih dahulu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Baca juga artikel ini: