Sabtu, 26 Februari 2011

Rahasia Menjadi Miliuner tips

Rahasia Menjadi Miliuner 

Ingin menjadi jutawan atau bahkan menjadi miliuner? Seperti halnya prinsip copycat atau bisa disebu sukses dengan meniru maka yang kita lakukan adalah belajar dari mereka yang telah menjadi miliuner-miliuner kelas dunia. Amati bagaiman sikap,cara berpikir,tindakan – tindakan dan bagaimana keahlian mereka menjadi miliuner kelas dunia. Yang pasti, sikap dan cara berpikir merkea memang berbeda dari orang kebanyakan, itu sebabnya uang yang mengalir ke kantong mereka juga berbeda dari orang kebanyakan. Faktanya 95 % dari seluruh uang yang beredar tenyata dikuasai oleh para miliuner tersebut.
Tanpa pola piker miliuner, kita tidak akan pernah mampu melihat kesempatan untuk menghasilkan kesuksesan tanpa batas (unlimited succsess) dan menghasilkan uang tanpa batas (unlimited money) Ingat, pikiran akan menghasilkan tindakan, tindakan akan mendapatkan hasil. Pikiran miliuner akan membuat kita bertindak layaknya miliuner. Tindakan miliuner kelas dunia. Paling tidak ada 5 kebiasaan miliuner yang sangat menonjol dan dapat kita pelajari demi kesuksesan kita.
Kebiasaan Miliuner Pertama : Selalu melebihi harapan
Pikiran, tindakan dan kebiasaan para miliuner adalah selalu melebihi apa yang diharapkan mereka melayani pelanggan lebih dari yang diharapkan. Mereka menciptakan inovasi yang lebih dari yang diharapkan. Mereka memberikan nilai tambah bukan hanya nilai standar. Itulah yang membuat mereka sukses. Michael Jordan adalah pemain legendaries basket kelas dunia. Berkali-kali ia meraih prestasi sebagai MPV(most player value) atau pemain terbaik. Apa kata kunci suksesnya? Jordan berkata seperti ini; ‘Saya memiliki harapan yang lebih besar dari pada harapan orang lain terhadap saya’, ketika pelatih meminta saya berlatih tiga kali seminggu maka saya akan berlatih lima kali, ketika pelatih berharap saya mencetak 15 angka maka saya akan mencetak 36 angka Itulah sebabnya saya menjadi yang terbaik di dunia.
Jika kita ingin menjadi yang terbai maka kita harus melakuan lebih dari yang diharapkan. Kita diharapkan melakukan seminar atau belajar website atau segala jenisnya selama sekali maka luangkan waktu untuk melakukannya 2 kali 3 kali dalam seminggu. Sehingga pengetahuan kita lebih bertambah tiap minggunya
Kebiasaan Miliuner Kedua yaitu Proaktif
Para Miliuner tidak pernah pasif tapi mereka selalu aktif. Para miliuner tidak reaktif tapi produktif . Pasif berarti kita tidak melakukan tindakan sama sekali sedangkan reaktif kita baru mulai bertindak jika kita disuruh sehingga bila memiliki sikap seperti maka bukanlah cirri-ciri seorang miliuner. Orang pasif selalu menunggu peluang datan sedangkan orang yang proaktif selalu bekerja keras untuk mencari peluang untuk menunjang kariernya.
Kebiasan Miliuner Ketiga yaitu Bertanggung jawab 100%
Para miliuner selalu menyadari bahwa sukses tidaknya mereka meraih kesuksesan semuanya ditentukan oleh diri mereka sendiri. Inilah yang membedakan dengan kebanyakan orang. Banyak orang ketika gagal lalu menyalahkan orang lain menyalahkan situasi dan kondisi, mengeluh, melakukan pembenaran diri, dan mencari banyak alas an untuk menutupi kegagalannya. Ingat mencari alasa = merencanakan untuk gagal.
Al jolson, bintang komedi yang sangat popular di tahun 20-an, ditanya apa rahasia suksesnya menarik perhatian penonton di saat ia tampil dipanggun. Jolson langsung menjawab ‘ Kapan saja saya berada di hadapan penonton dan tidak mendapatkan respon yang bagus saya tidak langsung menyalahkan mereka dan berkata orang-orang itu sudah matri dari leher ke atas, orang-orang itu segerombolan patung mati saya tidak melakukan seperti itu tapi saya bertanya pada diri saya sendiri ‘lihat sini al apa yang tidak beres dengan dirimu mala mini? Penonton disana baik – baik saja tetapi kamu tidak beres al’
Seringkali seorang pembicara atau orang yang tampil dipanggung akan menyalahakan penonton atas penampilannya yang buruk. Al Jolson memiliki pendekatan yang berbeda semakin buruk repon yang dia dapatkan atau semakin dingin respon yang dia terima, jolson terpacu untuk memberikan yang terbaik hingga suasana jadi cair, hangat dan penonton akhirnya puas. Intinya jangan selalu menyalahkan orang lain dan situasi di sekeliling kita ketika segal sesuatu tidak terjadi seperti yang kita inginkan . Lihatlah diri anda sendiri jangan jangan akar masalahnya ada pada kita bahkan kalau benar dari pihak lain marilah kita focus pada solusi bukan pada masalah yang dihadapi.
Kebiasaan Miliuner Keempat: Kenikmatan yang tertunda
Para miliuner benar- benar orang yang bijak dalam mengelola keuangan mereka. Seringkali kita membayangkan gaya hidup para miliuner tentu akan bergelimpang dengan kemewahan : gonta ganti mobil mewah , selalu makan di restoran termahal, pecandu belanja barang – barang mahal, dst. Ternyata itu anggapan yang sama sekali keliru gaya hidup miliuner ternyata tidak seperti itu Mereka benar-benar hati-hati bijak dalam mengelola keuangannya.
Sementara orang-orang biasa menghabiskan uangnya untuk berbelanja dulu baru sisanya diinvestasikan, para miliuner justru bertolak belakang karena mereka akan menginvestasikan uangnya dulu baru hasil investasi tersebut untuk belanja. Dengan kata lain para miliuner mampu menunda keinginannya demi memperoleh kehidupan yang lebih baik nantinya.Athony Robins motivator kelas dunia berkata: Kebiasaan para miliuner soal uang adalah mengeluarkan lebih sedikit dari pada yang diterima, dan menginvestasikan selisihnya, lalu menginvestasikan kembali hasilnya untuk pertumbuhan bung berbunga.
Kebiasaan Kelima yaitu Memiliki Integritas
Thomas Stanley penulis buku best seller The Milionaire Mind mewawancarai 733 multi miliuner dan menanyakan faktor-faktor kunci apa sajakah yang membuat mereka suksses. Hampir kebanyakan multi-miliuner tersebut menjawab : bersikap jujur terhadap orang lain dengan kata lain Integritas adalah kata kunci utama agar kita bisa meraih kesuksesan dalam jangka panjang.
BC Gorbes, berkata: Ukuran tubuhmu tidaklah penting karena ukuran hatimu yang terpenting . Ingat tanpa karakter orang bisa sukses tapi karakterlah yang mempertahankannya Manakah yang anda pilih sukses jangka panjang atau hanya sukses sekejap. Jika anda pengen sukses jangka panjang maka tidak ada pilihan lain selain memiliki integritas. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga artikel ini: