Jumat, 25 Februari 2011

Tips Membuat artikel

Tips Membuat Artikel
Biasanya para penulis blog maupun web yang menjual isi kontennya selalu kebingungan dengan apa yang mau ditulis karena ide tidak ada. Sebenarnya ide itu tidak pernah akan ada kalau kita tidak mencarinya banyak cara mencari ide misalnya kita mencari ide dengan membaca buku buku yang sesuai dengan topik yang akan kita buat. Seperti saya sebagai seorang penulis selalu mencari ide dari kutipan buku dan ilmu yang terdapat didalam buku karena sebenarnya kita tidak dapat menulis kalau kita tidak meniru. Mengapa.? Jawabannya sederhana saja kita lahir ke dunia ini tidak mengerti akan sesuatu yang sudah ada karena kita tidak tahu ataupun mengenalnya. Kita tidak bisa berbica kalau orang tua kita tidak mengajarkan kita untuk berbicara, dari kecil kita sudah meniru karena meniru merupakan bakat kita. Makanya kalau kita mau mendapatkan ide untuk artikel yang bagus maka kita tiru artikel yang tenar karena artikel itu bisa mengajarkan kita bagaimana penulis sejati cuman bedanya cakupan untuk meniru bukan harus menjiplak semua tulisan yang ada kalau kita lakukan seperti sama saja kita tidak mengerti akan apa yang kita terbitkan nah bisa jadi malah kita dituntut akan tulisan kita sendiri yang tidak kita mengerti. Solusinya kita meniru artikel orang sesuai dengan hobi, inspirasi dan keingginan serta kemampuan yang kita miliki tentang artikel yang kita tulis dan jangan pernah memaksakan kehendak untuk menulis yang tidak pernah kita mengerti karena bisa menyebabkan sebuah artikel yang jelek dan tidak bermutu.
Disamping kita bisa mendapatkan ide dari buku kita juga bisa memanpaatkan media yang ada misalnya koran ataupun majalah majalah sesuai dengan artikel yang ingin anda buat. Biasakan lah dari sejak dini kita belajar dan belajar karena hidup hanya untuk belajar. Kenapa begitu?. Karena belajar merupakan tuntutan hidup dimana pada zaman sekarang ilmu pengetahuan lebih dominan pentingnya dari pada ilmu-ilmu yang lain karena dengan ilmu pengetahuan seseorang akan memiliki kemampuan berusaha diberbagai bidang sesuai dengan cakupannya misalnya ilmu dibidang web depelover, maka dengan ilmu yang kita miliki tersebut kita akan bisa berpenghasilan lebih dari pada penghasilan orang yang tidak berilmu. Hubungannya dengan membuat artikel apa..?
Ya jelas hubungannya itu kita bisa membagikan ilmu yang kita miliki melalui media buku yang kita tulis ataupun media blog atau sarana lainnya yang memungkinkan kita mendapatkan penghasilan lebih. 
Jaringan internet zaman sekarang sudah hampir merata walaupun masih dikalangan perkotaan walaupun begitu komunitas internet di dunia khususnya di Indonesia cakupannya sudah meluas sehingga apapun bisa kita lakukan di Internet mulai dari sekolah, mencari informasi bahkan berbelanja dan komunitas jejaring sosial pun semakin marak sehingga bisa dibilang anak kecil sudah doyan akan internet apalagi kita seorang pelajar bahkan seorang penguasaha wajib mempunyai kemampuan dibidang internet. Untuk membuat ide muncul bisa kita menggunakan jaringan internet karena kita bisa tahu artikel yang sudah ada dan merasa kita bagus serta mempunyai arti yang sangat mendalam maka simaklah baik baik artikel itu sehingga kita mengerti bagaimana membuat artikel yang menarik sehingga nantinya kita mengerti akan artikel yang berbobot dan yang tidak sehingga mampu menunjang kemampuan kita untuk menulis. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga artikel ini: